CBS News Anda mungkin tidak bermain game seperti "Fez" sebelumnya.
Pengembang
Polytron dan Trapdoor telah membuat dunia robek menawan 2D dari era
diperintah oleh orang-orang seperti Mega Man dan Super Mario. Ini dunia 2D senang mendapat rasa dari masa depan ketika itu diserang oleh dimensi ketiga.
Anda
harus menggunakan kemampuan baru ditemukan untuk mengendalikan dimensi
ketiga untuk mencari potongan kubus hancur dan mengembalikan dunia
permainan kembali ke alam bahagia negara yang dua dimensi.
Metafora
di sini cukup kuat: game 2D adalah era bahagia, game 3D mendapatkan
basi mengandalkan gameplay yang sama untuk setiap permainan baru atau
kreativitas yang sebagian besar telah melewatkan mendukung pendapatan
menyapu judul blockbuster. Bahkan
karakter di Fez marah tentang hal ini dimensi ketiga baru dan ingin
tidak lebih dari untuk kembali ke lama mereka "datar" kehidupan -
kehidupan yang sederhana. Ironi
di sini adalah tentu saja bahwa engsel seluruh permainan pada
penggunaan pemain dari dimensi ketiga, sehingga membuat itu apa yang
akan Anda.
Bukan
hanya sarana untuk menampilkan dunia di sekitar Anda, dimensi ketiga
adalah bukan digunakan sebagai perangkat permainan sementara karakter
bergerak sepanjang bidang 2D. Menggunakan kiri dan kanan memicu Anda dapat mengubah dunia permainan pada porosnya, memutarnya 90 derajat pada suatu waktu.
Sulit bahkan menjelaskan, tetapi dunia Anda melintasi tidak mengerti dimensi ketiga. Kedalaman, latar depan, latar belakang - kata-kata ini ada artinya di sini. Dari
satu perspektif langkan mungkin terlalu jauh untuk melompat, tapi
memutar kamera dan tiba-tiba berbaris bersama birai lain. Meskipun
secara teknis "di belakang" langkan Anda sedang berdiri di, ia
menempati ruang 2D yang sama memungkinkan Anda untuk hanya berjalan
tepat bersama. Ini tentang sebagai dekat dengan video game oleh M.C. Escher sebagai mungkin.
Ini mekanik gameplay inti ada gimmick baik. Tentu
kita telah melihat sesuatu yang sama dalam "Kertas Super Mario Wii"
dengan berputar perspektif, tetapi "Fez" dirancang dari bawah ke atas
sekitar konsep berpotongan ruang 2D dan 3D.
Setiap tingkat adalah memutar dunia, pikiran-lipatan teka-teki yang akan menguji kemampuan Anda pemahaman spasial. Sama
seperti belajar untuk berpikir dengan portal di Valve "Portal",
memahami fisika unik dari dunia "Fez" adalah kunci untuk berhasil
mencapai daerah berikutnya.
Kalau itu semua permainan itu akan cukup, tapi Fez tidak berhenti di situ. Dunia
game, grafis dan musik yang penuh dengan nostalgia dengan banyak
mengangguk untuk waralaba populer lainnya - dari kubus Anda "peri" untuk
peti harta karun tersembunyi dan bahkan beberapa dialog karakter akrab.
Seperti banyak pra-milenium game, "Fez" adalah tentang mengeksplorasi dan memahami aturan permainan dunia. Ada tangan yang sangat kecil memegang sini. Tidak
ada pencarian panah menunjukkan jalan dan sering bahkan tidak rasa yang
jelas tentang cara adalah ke depan, ke belakang atau ke samping pada
peta permainan.
Ini
sangat bermanfaat ketika Anda mencari tahu teka-teki yang kompleks pada
Anda sendiri atau Anda mungkin hanya gila sebagai otak Anda mulai
mencair dari teka-teki yang tampaknya tak terpecahkan.
Tapi seperti permainan SPN tua, ada rahasia untuk ditemukan oleh mereka yang bersedia untuk mencari mereka. Pemain
kasual hanya menikmati permainan dunia tidak perlu khawatir tentang
menemukan setiap sudut dan celah, meskipun mereka meminjamkan beberapa
kemampuan memutar ulang ke permainan. Kembali ke tingkat masa lalu untuk menemukan setiap item tertagih akan membuat Anda ketagihan berjam-jam.
Tampaknya
banyak kreativitas dalam industri game modern adalah untuk ditemukan
dalam judul download hari ini - "Rez," "Limbo", "Journey", "Braid,"
"Spore", "Pedang & Sworcery" dan sekarang " Fez. " Permainan ini tidak takut untuk melangkah keluar norma dan benar-benar bersinar untuk itu. "Fez"
adalah judul berkesan dan abadi yang memberikan pengalaman mendalam
yang kaya dengan kepribadian tidak seperti hari ini judul blockbuster
modern.
0 komentar:
Posting Komentar