CBS News Anda mungkin tidak bermain game seperti "Fez" sebelumnya.
Pengembang
 Polytron dan Trapdoor telah membuat dunia robek menawan 2D dari era 
diperintah oleh orang-orang seperti Mega Man dan Super Mario. Ini dunia 2D senang mendapat rasa dari masa depan ketika itu diserang oleh dimensi ketiga.
Anda
 harus menggunakan kemampuan baru ditemukan untuk mengendalikan dimensi 
ketiga untuk mencari potongan kubus hancur dan mengembalikan dunia 
permainan kembali ke alam bahagia negara yang dua dimensi.
Metafora
 di sini cukup kuat: game 2D adalah era bahagia, game 3D mendapatkan 
basi mengandalkan gameplay yang sama untuk setiap permainan baru atau 
kreativitas yang sebagian besar telah melewatkan mendukung pendapatan 
menyapu judul blockbuster. Bahkan
 karakter di Fez marah tentang hal ini dimensi ketiga baru dan ingin 
tidak lebih dari untuk kembali ke lama mereka "datar" kehidupan - 
kehidupan yang sederhana. Ironi
 di sini adalah tentu saja bahwa engsel seluruh permainan pada 
penggunaan pemain dari dimensi ketiga, sehingga membuat itu apa yang 
akan Anda.
Bukan
 hanya sarana untuk menampilkan dunia di sekitar Anda, dimensi ketiga 
adalah bukan digunakan sebagai perangkat permainan sementara karakter 
bergerak sepanjang bidang 2D. Menggunakan kiri dan kanan memicu Anda dapat mengubah dunia permainan pada porosnya, memutarnya 90 derajat pada suatu waktu.
Sulit bahkan menjelaskan, tetapi dunia Anda melintasi tidak mengerti dimensi ketiga. Kedalaman, latar depan, latar belakang - kata-kata ini ada artinya di sini. Dari
 satu perspektif langkan mungkin terlalu jauh untuk melompat, tapi 
memutar kamera dan tiba-tiba berbaris bersama birai lain. Meskipun
 secara teknis "di belakang" langkan Anda sedang berdiri di, ia 
menempati ruang 2D yang sama memungkinkan Anda untuk hanya berjalan 
tepat bersama. Ini tentang sebagai dekat dengan video game oleh M.C. Escher sebagai mungkin.
Ini mekanik gameplay inti ada gimmick baik. Tentu
 kita telah melihat sesuatu yang sama dalam "Kertas Super Mario Wii" 
dengan berputar perspektif, tetapi "Fez" dirancang dari bawah ke atas 
sekitar konsep berpotongan ruang 2D dan 3D.
Setiap tingkat adalah memutar dunia, pikiran-lipatan teka-teki yang akan menguji kemampuan Anda pemahaman spasial. Sama
 seperti belajar untuk berpikir dengan portal di Valve "Portal", 
memahami fisika unik dari dunia "Fez" adalah kunci untuk berhasil 
mencapai daerah berikutnya.
Kalau itu semua permainan itu akan cukup, tapi Fez tidak berhenti di situ. Dunia
 game, grafis dan musik yang penuh dengan nostalgia dengan banyak 
mengangguk untuk waralaba populer lainnya - dari kubus Anda "peri" untuk
 peti harta karun tersembunyi dan bahkan beberapa dialog karakter akrab.
Seperti banyak pra-milenium game, "Fez" adalah tentang mengeksplorasi dan memahami aturan permainan dunia. Ada tangan yang sangat kecil memegang sini. Tidak
 ada pencarian panah menunjukkan jalan dan sering bahkan tidak rasa yang
 jelas tentang cara adalah ke depan, ke belakang atau ke samping pada 
peta permainan.
Ini
 sangat bermanfaat ketika Anda mencari tahu teka-teki yang kompleks pada
 Anda sendiri atau Anda mungkin hanya gila sebagai otak Anda mulai 
mencair dari teka-teki yang tampaknya tak terpecahkan.
Tapi seperti permainan SPN tua, ada rahasia untuk ditemukan oleh mereka yang bersedia untuk mencari mereka. Pemain
 kasual hanya menikmati permainan dunia tidak perlu khawatir tentang 
menemukan setiap sudut dan celah, meskipun mereka meminjamkan beberapa 
kemampuan memutar ulang ke permainan. Kembali ke tingkat masa lalu untuk menemukan setiap item tertagih akan membuat Anda ketagihan berjam-jam.
Tampaknya
 banyak kreativitas dalam industri game modern adalah untuk ditemukan 
dalam judul download hari ini - "Rez," "Limbo", "Journey", "Braid," 
"Spore", "Pedang & Sworcery" dan sekarang " Fez. " Permainan ini tidak takut untuk melangkah keluar norma dan benar-benar bersinar untuk itu. "Fez"
 adalah judul berkesan dan abadi yang memberikan pengalaman mendalam 
yang kaya dengan kepribadian tidak seperti hari ini judul blockbuster 
modern.

0 komentar:
Posting Komentar